Mother

If I say "mother", What does appear on your mind? Beautiful face, patient person, yearn? If your mother is still alive, you are the luckiest person in the universe. I am always angry when I see person treats her mother badly? Scold her mum when they find difficulties like looking for their stuffs which they forget to put. In this situation, I am about to cry.. How could you yell your mother who had sacrificed her soul when you were born?

Do you know what my biggest pretension? How simple it is for mostly people. I just want to make my mum smile in single day. Yet, I have never had that occasion. Fate doesn't allow me to actualize it. It is not  only me, mostly people experience what I do. I don't to blame the destiny, this is my fate and I must accept it though I want or not. However, I am feeling lucky and happy. I have been remembering my mother's  face and smile on my mind. She always places my heart. I aware that many people don't have any oppurtunity to memorize their mother.

For you whom have mother. Please, I beg to you. Please her. Make her smile every day. Many people are envy with your position.


Jika aku berkata, "mama(ibu/emak/mbok/mande)", apa yang muncul di pikiranmu? Wajah cantik, orang sabar, rindu? Jika ibumu masih hidup, kau adalah orang yang paling beruntung di dunia ini. Aku selalu marah ketika aku melihat orang memperlakukan ibunya dengan buruk. Meneriaki ibunya ketika mereka menemukan kesulitan seperti mencari barang-barang mereka yang mereka lupa letakkan. Di situasi ini, aku berkaca-kaca (hampir menangis). Bagaimana mungkin kau meneriaki ibumu yang sudah berkorban nyawanya ketika kau dilahirkan?

Apa kau tahu apa keinginan terbesarku? Betapa sederhananya itu bagi kebanyakan orang-orang. Aku hanya ingin membuat ibuku tersenyum setiap hari. Tapi, aku sudah tak pernah memiliki kesempatan itu. Takdir tidak mengijinkan aku untuk melakukannya. Itu gak hanya aku, Kebanyakan orang juga mengalami apa yang aku alami. Aku tidak menyalahkan takdir, inilah nasibku dan aku harus menerima itu meskipun aku mau atau tidak. Bagaimanapun, Aku merasa beruntung dan bahagia. Aku masih mengingat senyum dan wajah ibuku dalam pikiranku. Dia selalu berada di hatiku. Aku sadar bahwa banyak orang tidak memiliki kesempatan untuk mengenang ibu mereka.

Untukmu yang memiliki ibu. Tolong, Aku moohon padamu, Senangkan dia, Buat dia tersenyum setiap hari. Banyak orang iri dengan posisimu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbandingan

Confide